Senin, 22 April 2013

Eru Meriahkan Malam Minggu di Jakarta

Minggu, 21 April 2013 10:25 wib
Konser Eru (Foto: Edi Hardian)
Konser Eru (Foto: Edi Hardian)
JAKARTA - Sabtu, 20 April 2013, di Lapangan D Senayan, Jakarta, sebagian masyarakat berbondong-bondong mendatangi stage untuk menyaksikan konser musisi asal Korea Selatan, Eru.

Setelah menunggu beberapa lama, konser pun akhirnya dimulai sekira pukul 19.30 WIB. Eru naik ke atas stage disambut teriakan histeris para penonton yang sebagian besar remaja putri.

Konser bertajuk "Eru Live Concert in Jakarta" dibuka dengan single "I Hate You". Setelah lagu tersebut, Eru yang beberapa kali mendatangi Indonesia tampak berkomunikasi dengan penonton.

"What's up Jakarta, selamat malam. Kita berlanjut ke lagu selanjutnya," ujar Eru disambut sorai penonton dan bergulirlah single "Rebirth".

Tata panggung dengan permainan lighting serta kapasitas sound sekira 50 ribu watt, ditambah sesaknya penonton sekira 2.500 orang membuat suasana malam minggu terasa fun.

Suasana juga bertambah meriah ketika tiba-tiba kembang api melucur dari bibir panggung yang disambut sorak sorai penonton, stamina Eru juga tampak oke.

Lagu-lagu seperti "Because We Are Two", "Mannequin", serta "White Tears" dibawakan dengan apik. Eru pun terlihat gerah dan berkeringat lalu berganti kostum, dari baju merah menjadi jas hitam serta meminta penilaian penonton.

"Lebih cocok pakai merah atau hitam?," tanya Eru dengan bahasa Inggris disambut histeris.

Eru pun menutup segmen pertama dengan lagu milik Craig David, "Insomnia", hal ini mengingatkan kita pada Java Jazz, beberapa waktu lalu. Puas di segmen pertama, sahabat Eru asal Korea, Ailee, juga berhasil membuat suasana terasa panas dengan lagu bertajuk "Heaven", dan "I Will Show You". Kecantikan Ailee seolah mampu menyihir penonton, terutama kaum adam.

Setelah penampilan Ailee, berturut-turut meramaikan panggung Bae.chi.gi serta Mighty Mouth dengan single "Tok-tok", dan "Bad Boy" yang tanpa disangka mendapat sambutan meriah dari penonton.

Hampir satu jam konser berlangsung, yang ditunggu pun tiba, Eru menyanyikan lagu "Sarangheyo" dan kawan duetnya Sule naik ke atas panggung. Bintang OVJ itu disambut histeris penonton, kali ini tampak suasana dibuat meriah karena hampir semua penonton ikut bernyanyi.

Setelah Sule puas bernyanyi, Eru kembali ambil alih panggung. Lagu-lagu seperti "Fantastic Baby", "High-high", dan "Lonely" dibabat habis. Kejutan kedua muncul, kali ini partner Eru di film Hello Goodbye, Atiqah Hasiholan naik ke atas panggung menyapa penonton.

"Banyak orang nonton filmnya (Hello Goodbye) karena dengar lagu Eru," ungkap Atiqah di atas panggung.

Atiqah pun tidak lama di atas panggung. Sempat diperkirakan akan bernyanyi, ternyata Atiqah hanya menyapa dan lagu yang dibawakan saat tampil di MusicBank, "Kemesraan" tiba-tiba keluar dari vokal Eru. Sontak, para penonton ikut bernyanyi bagaikan koor.

Setelah lagu "Kemesraan", konser berlanjut. Kali ini "Black Glasses" dan "I'm The Best" ikut mengguncang Senayan, tidak lupa encore lagu milik 2PM bertajuk "Hands Up" memanaskan suasana. Konser pun ditutup dengan lagu paling fenomenal asal Korea ditahun 2012, "Gangnam Style", penonton seolah tidak mau kehilangan klimaks, koor pun bergema dan suasana memang bisa dibilang klimaks.

Di akhir konser, Eru dan semua pengiring dan pengisi acara hingga dancer maju ke depan panggung, dan berpamitan, "Terima kasih", "Kalian luar biasa malam ini". Sontak, langkah Eru itu disambut tepuk tangan meriah. Konser pun berakhir sekira pukul 22.00 WIB, dan terlihat wajah-wajah puas di mata para penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar